Thursday, August 09, 2007

KDE Rasa Windows XP di Fedora Core 5

Bosan dengan tampilan interface KDE di Fedora Core 5 yang cuman itu-itu aja? Coba deh cara di bawah ini gimana caranya merubah tampilan desktop jadi hampir serasa Windows XP:
1. Donlot file visxp.zip (6376 Kb)
2. Extract file zip tersebut ke dalam sebuah direktori (misal /master). Hasil pemekaran file zip akan terbentuk 2 folder yaitu masing-masing instalasi untuk root & untuk user.
3. Masuk sebagai root, jalankan KDE. Buka terminal, dari mc, masuk ke direktori instalasi hasil ekstrak untuk root (misal /master/root). Ketikkan: sh install. Instalasi untuk root selesai. Sekarang logout dari KDE.
4. Jika menginginkan tampilan XP berada dalam KDE untuk root, masuk lagi sebagai root, jalankan KDE. Buka terminal, dari mc, masuk ke direktori instalasi hasil ekstrak untuk user (misal /master/user). Ketikkan: sh install. Instalasi untuk root selesai. Sekarang logout dari KDE.
5. Masuk sebagai user, jalankan KDE. Buka terminal, dari mc, masuk ke direktori instalasi hasil ekstrak untuk user (misal /master/user). Ketikkan: sh install. Instalasi untuk user selesai. Sekarang logout dari KDE.
6. Selesai. Untuk melihat perubahan secara keseluruhan, silakan reboot sistem kamu.

Keterangan perubahan:
1. Perubahan pada GRUB boot splash
2. Perubahan pada login GDM



3. Perubahan pada KDE splash
4. Perubahan pada desktop interface (termasuk: background XP bliss, icon-icon, start menu, taskbar & grafis untuk window)



Penting:
HANYA UNTUK DI COBA PADA FEDORA CORE 5. Untuk Fedora 7, bisa lihat di sini.

Labels:

0 komentar:

Post a Comment